Wednesday, January 28, 2009

Tuliskan Tujuan Hidupmu

Setelah kita melakukan eksplorasi dengan Tuhan dan diri sendiri, tiba waktunya kita menuliskan semua yang sudah kita dapatkan. Buatlah semacam kesimpulan akhir untuk mendapatkan pernyataan tujuan. Ini diperlukan karena Pernyataan tujuan akan mengekspresikan HAL UTAMA yang akan kita lakukan dalam hidup kita. Seorang pemimpin pernah berkata: "80% kegiatan sehari-hari orang yang sukses harus berada di dalam lingkup pernyataan tujuannya."
Ccontoh Pernyataan tujuan:
  • Charlie Wetzel (penulis dari buku-buku John C. Maxwell): "Dengan menulis, mengajar, dan menasehati, saya rindu mengekspresikan orang-orang dan menolong mereka menemukan tujuan, mengembangkan hubungan mereka dengan Allah dan menjangkau potensi mereka."
  • Yusak Budi Santoso: "Menjadi bapa bagi anak-anak muda yang terpinggirkan."

Dalam menuliskan pernyataan tujuan hidup, kita tidak perlu idealis dan menunggu sempurna melainkan beranikan diri saja untuk menuliskannya. Jangan malu karena sepertinya yang kita dapatkan kok sepele. Ingat, tidak ada yang sepele bagi Tuhan. Jangan takut menuliskan karena yang kita dapatkan sungguh sangat luar biasa. Pede aja lagi!/Budi Abdipatra

2 comments:

Anonymous said...

It's your purpose of life . . .

Anonymous said...

iyeepp setuju, nunggu sempurna mah kapaaann.. PEDE aja lagi, hidup itu singkat..heehhehe